Paket Umroh Akhir Tahun 2018

Paket Umroh akhir tahun 2018
Paket Umroh akhir tahun 2018
Paket Umroh Akhir Tahun banyak diminati sebagian besar warga muslim Indonesia. Selain banyak travel yang menawarkan, bertepatan juga dengan hari libur sekolah di Indonesia

Haji merupakan ibadah yang masuk dalam rukun Islam kelima dan diwajibkan bagi umat muslim yang telah mampu. Kuota haji yang terus bertambah membuat antrian melaksanakan ibadah ini semakin panjang. Tak heran jika calon jamaah haji harus menunggu bertahun-tahun bahkan hingga lima belas tahun. Demi mewujudkan impian beribadah ke Tanah Suci, ibadah umroh dipilih sebagai solusi alternatif sembari menunggu antrian haji. Umroh akhir tahun banyak dipilih umat muslim karena berbagai alasan.

Keuntungan melaksanakan ibadah umroh akhir tahun

Kenapa banyak orang memilih melaksanakan ibadah umroh akhir tahun? Mungkin Anda bertanya-tanya mengenai alasan yang menyebabkan umat muslim Indonesia memilih ibadah umroh pada bulan Desember. Ternyata ada beberapa keuntungan memilih paket umroh di penghujung tahun ini. Apa saja ya? Simak ulasan bermanfaat berikut ini.

  1. Cuaca Arab Saudi

Hal pertama yang menjadi pertimbangan seseorang memilih umroh akhir tahun adalah cuaca di Arab Saudi yang cenderung lebih bersahabat. Bagi muslim yang tinggal di Indonesia dan terbiasa cuaca tropis, mungkin akan sedikit sulit beradaptasi dengan cuaca Arab Saudi yang panas bahkan ekstrim. Nah, solusi umroh pada akhir tahun bisa Anda pilih sebab cuaca lebih dingin dibanding bulan lain yang bisa mencapi 40-50 derajat celsius.

Kalau Anda hendak mengajak orangtua atau anak-anak ikut melaksanakan ibadah umroh akhir tahun, cuaca pada bulan Desember ini sangat rekomended. Setidaknya Anda bisa menjaga tubuh tetap prima atau meminimalisir risiko kelelahan saat melaksanakan ibadah sunnah.

  1. Peluang mendapatkan paket promo

Kelebihan lain yang dimiliki paket umroh akhir tahun adalah banyaknya promosi yang gencar dilakukan agen travel. Pasalnya, setelah ibadah haji yang dilaksanakan sebelumnya, promosi menarik minat calon jamaah umroh kembali bergelora mengawali tahun baru. Anda tinggal pilih paket umroh mana yang ingin dijadikan pilihan perjalanan. Namun, tetap pastikan bahwa Anda memilih travel umroh yang tepat atau tidak terpikat harga murah yang tidak menjanjikan jaminan kualitas.

  1. Bisa menikmati momen liburan lebih menyenangkan

Anda ingin membuat liburan anak-anak berkesan dengan paket umroh plus? Bisa kok. Jika memiliki nilai anggaran lebih, tak ada salahnya mengajak serta sang buah hati untuk melaksanakan ibadah sekaligus liburan. Beberapa paket umroh plus biasanya menawarkan destinasi wisata di berbagai negara Timur Tengah. Mendapatkan pahala ibadah sekaligus refereshing dalam sekali waktu, kenapa tidak? Toh, momen bulan Desember merupakan waktu anak-anak liburan sekolah.

  1. Menjadi momen muhasabah diri

Apa yang telah Anda lakukan selama satu tahun terakhir? Apakah Anda sudah menjadi pribadi yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya? Paket umroh akhir tahun bisa menjadi momen tepat untuk mengevalusi diri. Selain itu, Anda bisa berdoa di tempat-tempat mustajab agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik pada tahun yang akan datang. Menutup momen akhir tahun yang penuh makna tentu lebih baik, bukan?

Beberapa keuntungan melaksanakan ibadah umroh pada akhir tahun di atas bisa Anda jadikan bahan pertimbangan. Selama ada niat dan motivasi, Anda bisa mendaftarkan diri mengikuti paket umroh akhir tahun bersama keluarga tercinta. Kini Anda tinggal mempersiapkan diri untuk melaksanakan ibadah umroh dengan sebaiknya. Tips persiapan melaksanakan ibadah umroh berikut bisa Anda jadikan panutan.

Tips persiapan ibadah umroh akhir tahun 2018

              Selama berada di Tanah Air atau menunggu jadwal keberangkatan ibadah umroh akhir tahun, ada baiknya Anda mempersiapkan semua kebutuhan ibadah antara lain:

  1. Persiapkan semua kebutuhan yang diperlukan mulai pakaian, kaos kaki, baju tebal dan lain-lain.

Pilih pakaian berwarna putih saat melaksanakan ibadah siang hari agar Anda bisa mengantisipasi efek cuaca panas. Saat malam hari di bulan Desember, suhu Arab Saudi bisa mencapai 8 derajat celsius sehingga Anda wajib memiliki pakaian hangat.

  1. Persiapkan kotak obat dan makanan ringan secukupnya

Tentu Anda ingin bisa melaksanakan ibadah dengan baik tanpa terjadi masalah kesehatan. Namun, sebaiknya selalu mempersiapkan kotak obat termasuk obat-obat pribadi jika Anda memiliki riwayat penyakit tertentu. Konsultasikan pada dokter di Tanah Air untuk menjaga tubuh Anda tetap bugar selama ibadah umroh berlangsung.

  1. Pastikan kebutuhan dokumen tidak ada yang tertinggal di rumah.
  2. Membiasakan konsumsi makanan dan minuman sehat sebelum berangkat umroh.

Anda bisa memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan serta mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari. Saat berada di Tanah Suci, jamaah wajib mengkonsumsi air putih setidaknya satu gelas per satu jam untuk menghindari dehidrasi. Bawa botol air minum selama bepergian di Tanah Suci.

  1. Melakukan olahraga secara rutin dan istirahat cukup.

Tubuh Anda harus berstamina dan bugar agar ibadah umroh akhir tahun bisa berjalan lancar. Persiapkan fisik sejak dini dengan rutin melakukan olahraga setiap hari minimal berjalan kaki setidaknya 10 menit. Selain mempersiapkan mental dan pengetahuan ibadah, Anda tetap harus beristirahat dengan baik setidaknya 6-8 jam sehari.

              Sudah sejauh mana Anda mempersiapkan umroh akhir tahun 2018 ini? Jika semua sudah lengkap, Anda tinggal menunggu instruksi keberangkatan dari agen travel yang dipilih, ya! Mengawali awal tahun baru, tak ada salahnya juga plesiran ke beberapa tempat wisata rekomended selama di Tanah Suci. Mungkin Anda akan diajak melihat langsung Gua Hira, Bukit Uhud, Makam Baqi dan tempat yang berkaitan dengan sejarah Islam.Selain itu, ada 4 tempat wisata menarik yang ada di Arab Saudi yang wajib disinggahi lho!

4 tempat wisata yang wajib dikunjungi umat muslim di Tanah Suci

paket umroh akhir tahun 2018
Kota Jeddah, merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi ketika jamaah umroh mendaftar paket umroh akhir tahun

Bagi Anda yang hendak melaksanakan paket umroh akhir tahun 2018, kunjungi 4 tempat wisata menarik di Arab Saudi berikut ini.

  1. Percetakan mushaf Al-qur’an

Berada di areal 4500 meter persegi, percetakan mushaf Al-qur’an yang ada di kompleks Malik Fahd Madinah ini wajib Anda kunjungi. Anda bisa melihat langsung percetakan mushaf Al-qur’an terbesar yang telah berdiri sejak tahun 1405 H atau 1984 Masehi.

  1. Jabal Magnet

Mungkin Anda sering melihat Jabal Magnet di berbagai media cetak atau elektronik yang memiliki keistimewaan luar biasa. Penasaran dengan tempat yang terletak 60 kilometer dari kota Madinah ini? Anda juga akan disuguhkan pemandangan bukit di sepanjang kanan kiri Jabal Magnet.

  1. Al Balad

Umroh akhir tahun bisa juga menjadi salah satu kegiatan Anda untuk berbelanja oleh-oleh. Di Jeddah, terdapat pusat perbelanjaan paling tua bernama Al-Balad yang menyediakan berbagai macam oleh-oleh mulai kelas murah hingga kelas mewah. Sesuaikan dengan budget, ya!

  1. Kebun kurma

Selain wisata religi di Masjid Quba, Anda wajib mengunjungi kebun kurma yang terletak di belakangnya. Anda bisa melihat langsung kebun yang menanam berbagai macam kurma hingga belanja oleh-oleh. Uniknya, tempat belanja di sini menerima mata uang rupiah lho!

Paket umroh akhir tahun 2018 menawarkan ibadah sekaligus liburan yang mengesankan. Agendakan liburan akhir tahun Anda kali ini dengan suasana ibadah yang bisa mendatangkan pahala dan kebaikan. Yuk, pesan paket umroh akhir tahun sekarang juga!

Info Lebih Lanjut untuk Haji dan Umroh Silahkan Menghubungi  :

Kantor Agen Bogor Timur :

RWPGrup Indonesia

Jl. Sukajaya I No.17, Jl. Raya Tajur – Bogor, Jawa Barat

(Pangkalan Ojeg Sukajaya I, disebelah Pool Bus Lorena/POM Bensi Lorena, lalu Kawasaki Motor)

Telp. : 0251 – 833 03 25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ngobol yuk