Perlengkapan Umroh Wanita 12 Hari

perlengkapan umroh wanita, umroh 12 hari

 

perlengkapan umroh wanita, umroh 12 hari
Dengan kondisi cuaca di tanah suci yang kadang berubah secara ekstrem, Perlu perlengkapan umroh wanita 12 hari dipersiapkan dengan matang.

Perlengkapan umroh harus dipersiapkan sebaik mungkin agar tidak ada barang yang tertinggal. Selama melakukan ibadah umroh ke Mekkah maka, harus siap sedia dengan segala keperluan yang dibutuhkan. Pasalnya Anda harus mempersiapkan perlengkapan umroh karena waktu berada disana cukup lama, kurang lebih sekitar 12 hari.

Ibadah umroh merupakan suatu perjalanan ibadah haji kecil, meskipun begitu para peminat ibadah umroh selalu bertambah setiap tahunnya. Memang ibadah umroh dilakukan dengan tujuan perjalanan ibadah, sehingga tidak ada ruginya melakukan ibadah umroh. Perlu diketahui juga bahwa ibadah umroh memiliki waktu keberangkatan yang lebih cepat daripada ibadah haji. Anda bisa langsung membayar dan berangkat diwaktu yang telah ditentukan.

Mengingat cuaca di kota Mekkah sangat berbeda dengan kondisi cuaca dirumah maka, Anda harus mempersiapkan perlengkapan umroh dengan tepat. Tahukah Anda bahwa cuaca di kota Mekkah tidak menentu. Bisa sangat panas dan dapat berubah menjadi dingin. Suhu dingin yang berada disana cenderung pada saat malam hari. Hal ini sangat berpengaruh pada fisik Anda, sehingga bawa semua perlengkapan umroh Anda.

Perlengkapan Umroh Wanita Selama Melakukan Perjalanan Umroh 12 Hari

Banyak yang bertanya tentang perlengkapan untuk umroh wanita itu apa saja? Memang perlengkapan harus disiapkan agar tidak ada yang tertinggal. Apalagi kalau perlengkapan umroh wanita, pastinya barang yang dibawa lebih banyak daripada laki-laki. Katakan saja Anda akan melakukan perjalanan umroh selama 12 hari, jadi perlengkapan umroh untuk wanita yang harus dibawa bisa dilihat pada berikut ini.

perlengkapan umroh wanita, umroh 12 hari
Dengan mempersiapkan perlengakapan umroh wanita 12 hari dengan baik, akan membuat jamaah umroh lebih nyaman dan khusyuk selama ibadah umroh
  1. Pakaian syar’i Saat berada disana wanita wajib menggunakan pakaian yang syar’i. Biasanya pakaian syar’i yang digunakan untuk sehari-hari beribadah disana disebut dengan pakaian non ihram. Pakaian ini dapat digunakan untuk melakukan kegiatan beribadah disana. Utamakan membawa pakaian seperti jenis gamis dan pastikan kalau pakaian yang dibawa tidak ketat. Jumlah pakaian yang dibawa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda berada disana selama 12 hari maka, bisa membawa pakaian non ihram sebanyak 6 stel. Mengapa Cuma 6 saja, karena nanti Anda bisa mencucinya dengan menggunakan jasa layanan laundry hotel.
  2. Pakaian ihram Perlengkapan umroh berikutnya yaitu pakaian ihram. Pakaian ini sangat penting dan jangan sampai ketinggalan. Kriteria pakaian ihram yang dianjurkan yaitu harus menutup aurat, tidak ketat dan lebih tertutup. Warna pakaian ihram sebenarnya bisa menyesuaikan dengan keinginan Anda, karena disana tidak ada larangan untuk menggunakan pakaian ihram warna apa saja.

Bila Anda ragu maka, bawa saja pakaian ihram warna putih. Membawa pakaian ihram jangan hanya satu karena Anda berada di Mekkah dalam waktu yang cukup lama. Usahakan membawa pakaian ihram cadangan sebanyak dua hingga empat stel. Tujuan Anda membawa pakaian ihram lebih yaitu agar dapat digunakan ganti bila pakaian ihram yang dikenakan kotor.

  1. Peralatan mandi Melakukan ibadah umroh tentu saja harus membawa perlengkapan mandi. Anda bisa membawa sabun. Sampoo, odol, dan sikat gigi. Jangan lupa untuk membawa handuk namun, kalau Anda tidak ingin membawa handuk  maka dapat memakai handuk hotel. Perlatan mandi yang dibawa secukupnya saja agar koper tidak terlalu berat. Hindari membawa perawatan tubuh seperti lulur dan semacamnya, karena disana pasti tidak akan sempat melakukan perawatan. Waktu yang digunakan hanya untuk melakukan ibadah umroh dengan khususk.
  2. Perlengkapan obat. Perlengkapan umroh obat-obatan sangat diperlukan. Membawa obat yang kiranya diperlukan oleh Anda merupakan hal yang penting. Obat yang bisa Anda bawa yaitu vitamin, obat flu, obat maag, obat pusing, obat anti mabuk, obat diare, dan masih banyak lagi lainnya. Bila Anda memiliki penyakit dan harus mengkonsumsi obat tertentu maka, jangan lupa untuk dibawa sekalian.
  3. Pembalut dan pantyline .Persiapan membawa pembalut dan pantyline bagi seorang wanita yang melakukan ibadah umroh itu sangat penting. Anda bisa memakai pentyline setiap melakukan kegiatan ibadah agar tidak was-was dengan kedatangan tamu bulanan.
  4. Masker dan kacamata . Anda juga harus mempersiapkan perlengkapan umroh kacamata dan masker. Bukan untuk dibuat bergaya namun, kacamata serta masker tersebut untuk digunakan pada waktu melakukan ibadah di luar. Pada waktu melakukan ziarah di kota Mekkah dilakukan dari pagi sampai siang hari. Udara pada siang hari sangat panas sekali dan debu disana sangat banyak. Bayangkan saja bila Anda tidak menggunakan masker dan kacamata ketika berada disana. Pasti mata tidak bisa melihat dengan tenang, karena kemasukan debu. Masker juga dapat melindungi sistem pernafasan Anda agar tidak terganggu.
  5. Pakaian dalam . Salah satu perlengkapan umroh yang penting yaitu pakaian dalam. Anda harus selalu mengganti pakaian dalam setiap hari, jadi Anda bisa membawa pakaian dalam sebanyak 12 setel.
  6. Kaos kaki dan jaket. Kaos kaki selalu digunakan agar melindungi tubuh bagian bawah, lagipula kalau memakai kaos kaki maka Anda bisa menutup aurat sepenuhnya. Kaos kaki juga berguna untuk melindungi Anda dari dinginnya malam ketika melakukan ibadah di masjid. Jangan lupa Anda juga harus membawa jaket. Gunakan jaket tersebut jika Anda merasa kedinginan, supaya badan tetap hangat.
  7. Make up . Dalam melakukan ibadah umroh Anda diperbolehkan memakai make up namun yang natural. Anda bisa membawa perlengkapan make up yang sering dipakai sehari-hari. Disana udaranya sangat kering sehingga Anda wajib membawa hand and body, pelembab, dan botol spray yang diisi air.
  8. Baju tidur. Membawa baju tidur juga sangat penting, karena baju tersebut bisa membuat tubuh Anda nyaman ketika istirahat. Perlu diketahui bahwa Anda bisa membawa baju tidur dengan lengan panjang. Biasanya disebut dengan daster, baju tersebut kalau masih bersih juga dapat digunakan untuk pergi melakukan shalat tahajjud ke masjid. Memakai baju tersebut dan langsung memakai mukenah.

Apakah Anda sekarang sudah mengerti tentang perlengkapan umroh wanita yang harus dibawa selama 12 hari? Tentu saja dengan melihat referensi perlengkapan di atas maka, Anda sudah memahaminya. Sekali lagi saat melakukan packing maka, Anda harus meneliti kembali. Tujuan Anda meneliti barang bawaan Anda agar tidak ada yang kurang. Bila perlengkapan umroh yang dibawa lengkap maka, ibadah Anda menjadi tenang.

 

Info Lebih Lanjut untuk Haji dan Umroh Silahkan Menghubungi  :

Kantor Agen Bogor Timur :

RWPGrup Indonesia

Jl. Sukajaya I No.17, Jl. Raya Tajur – Bogor, Jawa Barat

(Pangkalan Ojeg Sukajaya I, disebelah Pool Bus Lorena/POM Bensi Lorena, lalu Kawasaki Motor)

Telp. : 0251 – 833 03 25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ngobol yuk