Perlengkapan Umroh Wanita 9 Hari

perlengkapan umroh wanita, umroh 9 hari
perlengkapan umroh wanita, umroh 9 hari
Dengan kondisi cuaca di tanah suci yang kadang berubah secara ekstrem, Perlu perlengkapan umroh wanita 9 hari dipersiapkan dengan matang.

Setiap orang selalu bermimpi untuk bisa mengunjungi Baitullah sebagai bagian dari penyempurnaan rukun islam. Namun, banyak juga dari mereka yang ternyata belum bisa berhaji dan kemudian digantikan dengan ibdah umroh. Tentunya, sebelum melakukan perjalanan umroh, banyak sekali perlengkapan umroh yang perlu dipersiapkan sehingga ibadah umroh yang Anda lakukan khususnya bagi wanita akan berjalan dengan lancar

Mengingat suhu dan cuaca di Makkah yang sangat jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia, maka sebagai wanita yang ingin melaksanakan umroh selama 9 hari, wajib memperhitungkan perlengkapan umroh apa saja yang nantinya akan dipersiapkan. Jangan sampai Anda membawa barang – barang yang tidak diperlukan sehingga akan memenuhi bagasi Anda sendiri.

Perlengkapan untuk umrah khusus wanita yang perlu dibawa

Untuk membuat khusyuk saat beribadah, Anda sangat disarankan untuk menomersatukan faktor kenyamanan yang nantinya akan membuat ibadah Anda berjalan dengan lancar. Dalam hal ini, Anda bisa mempersipkan beberapa perlengkapan umroh yang tersebut berikut ini. Pastikan Anda tidak melewatkan satupun.

perlengkapan umroh wanita, umroh 9 hari
Dengan mempersiapkan perlengakapan umroh wanita 9 hari dengan baik, akan membuat jamaah umroh lebih nyaman dan khusyuk selama ibadah umroh
  1. Jangan lupa pakaian ihram dan juga cadangannya

Ketika Anda berencana untuk beribadah umroh selama 9 hari, maka sangat wajib hukumnya untuk membawa perlengkapan umroh yang dalam hal ini adalah pakaian ihram. Pastikan Anda membawa lebih dari satu pakaian ihram yang digunakan sebagai ganti. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi bingung di saat pakaian Anda kotor dan membutuhkan pakaian ganti.

Sedangkan untuk warnanya, pada hakikatnya perlengkapan umroh yang satu ini tidak ada patokannya yang sah, sebab Anda juga bisa menggunakan warna lain asalkan menutup aurat. Untuk itu, pastikan Anda memikirkan hal ini demi kelancaran ibadah umrah yang akan Anda laksanakan.

  1. Bawalah pakaian non ihram secukupnya

Hal lain yang perlu Anda bawa terkait dengan perlengkapan umroh adalah pakaian non ihram yang sesuai dengan kebutuhan. Penting untuk memastikan jika Anda mengenakan pakaian yang menutup aurat. Jika Anda melangsungkan ibadah umrah selama 9 hari, maka akan sangat disarankan untuk membawa pakaian non ihram sebanyak 2 ataupun 3 setel sebagai ganti.

Sedangkan untuk jenis pakaian non ihram yang termasuk dalam perlengkapan umroh ini, Anda bisa membawa gamis ataupun pakaian lengan panjang dengan dress yang mencapai lutut. Pastikan pakaian yang Anda bawa tidak terlalu ketat, sehingga pakaian Anda akan tetap sesuai dengan syar’i.

  1. Jangan lupa membawa kaos kaki dan jaket

Untuk perlengkapan umroh yang selanjutnya selama 9 hari lamanya, Anda bisa membawa kaos kaki dan juga jaket untuk menghangatkan tubuh Anda di malam hari. Pasalnya, suhu di kota mekkah sangatlah ekstrim, di mana di siang hari sangatlah panas dan di malam hari akan berubah menjadi sangat dingin. Sudah pastinya Anda perlu menjaga kondisi tubuh dengan membawa pakaian yang tepat.

Di lain sisi, perlengkapan umroh yang lainnya dan perlu Anda bawa adalah sepatu yang nantinya akan membantu Anda untuk bisa berjalan lebih jauh. Namun, perlu diingat bahwa Anda disarankan untuk menggunakan sepatu tanpa tali, sebab hal ini tidak akan membuat Anda kerepotan ketika memasang lagi di saat suasana sangat ramai.

  1. Pakaian tidur yang sopan dan nyaman

Selain beberapa perlengkapan umroh yang tersebut di atas, Anda juga disarankan untuk membawa pakaian tidur yang nyaman dan pastinya juga sopan. Perlengkapan yang demikian ini penting untuk dibawa, sebab akan Anda gunakan ketika Anda telah selesai beribadah sekaligus akan tidur. Dengan cara ini, Anda akan nyaman untuk melaksanakan ibadah umroh di tanah suci.

Namun demikian, banyak pula para jamaah yang tidur di sebuah tenda. Jika memang demikian, pastikan Anda membawa perlengkapan umroh yang berupa pakaian tidur yang tidak mudah tersingkap angin, sebab di malam hari angin selalu bertiup kencang. Pastikan Anda membawa pakaian yang tetap menutup aurat di saat tidur, apalagi Anda tidur dengan orang lain yang di dalamnya juga ada laki – lakinya.

  1. Pakaian dalam yang sekali pakai

Sangat penting untuk mempertimbangkan hal ini ketika merencanakan membawa perlengkapan umroh untuk aktivitas di makkah. Dengan kata lain, Anda perlu membawa pakaian dalam yang nantinya akan membuat Anda nyaman selama beribadah. Disarankan untuk membawa pakaian dalam yang sekali pakai, sehingga Anda tidak perlu pusing harus mencuci pakaian dalam tersebut.

Bagi Anda para wanita, sangat diwajibkan untuk membawa panty liner yang mana perlengkapan umroh ini tidak akan mengganggu perjalanan Anda. Jika diperlukan, pastikan Anda selalu membawa 2 pakaian dalam yang nantinya akan digunakan sebagai jaga – jaga agar tidak robek.

  1. Jangan lupa membawa perlengkapan aksesoris untuk umrah

Selain pakaian, Anda juga perlu memikirkan untuk membawa perlengkapan umroh yang berbentuk aksesoris. Dengan kata lain, Anda disarankan untuk membawa kaca mata hitam yang akan membantu dalam melindungi diri dari terik matahari, masker yang akan menghindarkan dari kotoran ataupun debu yang berterbangan.

Selain itu, Anda juga harus membawa sandal jepit yang nantinya akan mudah dan nyaman untuk dikenakan saat beribadah. Tidak lupa kaos kaki sebanyak 3 pasang demi menutupi aurat wanita yang sedang melaksanakan ibadah umrah. Di lain sisi, gantungan bajupun juga perlu dibawa agar Anda bisa menggantung pakaian selepas dipakai agar tidak kusut.

  1. Lotion untuk perawatan kulit

Siapa sangka jika lotion untuk kulit sangatlah penting dibawa ketika Anda melakukan ibadah umrah. Pasalnya, kulit yang tidak terlindungi dari sinar matahari dan disertai dengan perubahan cuaca yang sangat ekstrim akan menyebabkan adanya kulit yang bersisik, sehingga perlengkapan umroh yang berupa lotion wajib untuk dibawa.

Untuk dijadikan perhatian, Anda bisa membawa cleansing wash, pelembab wajah, hand and body, lip balm dan foot cream untuk menjaga kesehatan kulit Anda sendiri. tanpa membawa perlengkapan tersebut, Anda akan rugi sendiri.

Selain beberapa perlengkapan umroh yang tersebut di atas, Anda juga sangat disarankan untuk membawa obat – obatan pribadi yang nantinya akan menjaga kesehatan Anda agar tidak mengalami drop saat sedang beribadah. Tentunya, Anda ingin selalu sehat bukan? Oleh sebab itu, pastikan Anda membawa perlengkapan tersebut dan memastikan semua itu masuk dalam daftar barang yang akan Anda bawa.

Info Lebih Lanjut untuk Haji dan Umroh Silahkan Menghubungi  :

Kantor Agen Bogor Timur :

RWPGrup Indonesia

Jl. Sukajaya I No.17, Jl. Raya Tajur – Bogor, Jawa Barat

(Pangkalan Ojeg Sukajaya I, disebelah Pool Bus Lorena/POM Bensi Lorena, lalu Kawasaki Motor)

Telp. : 0251 – 833 03 25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ngobol yuk