Tips Memilih Travel Haji Umroh Terpercaya

travel haji umroh terpercaya, travel haji umroh terbaik

Fenomena Travel Haji Umroh di Indonesia

Seringnya muncul berita tentang kasus-kasus penipuan dari agen travel haji umroh di Indonesia, hal ini pastinya membuat masyarakat menjadi was-was dan khawatir saat ingin memilih biro perjalanan haji dan umroh. Namun demikian, hal ini bukan berarti bahwa semua biro perjalanan ataupun agen travel untuk haji umroh yang tersedia pun bisa melakukan aksi curang dan penipuan.

travel haji umroh terpercaya, travel haji umroh terbaik
Persiapkan sejak dini untuk keberangkatan umroh Anda. Dengan memilih travel haji umroh yang terpercaya

Masih ada juga agen-agen travel yang amanah. Dalam hal ini, alangkah baiknya bila Anda bisa menemukan cara aman untuk menemukan agen travel perjalanan haji dan umroh terpercaya, profesional, serta mampu memberikan fasilitas pelayanan memuaskan.

Pemilihan agen travel haji umroh hendaknya menjadi hal yang tidak dianggap remeh karena hal ini selain bisa mempengaruhi kenyamanan Anda selama perjalanan ibadah ke tanah suci, juga berpengaruh pada bagaimana jadwal keberangkatan Anda nantinya.

Ibadah Umroh adalah ibadah yang didambakan oleh banyak muslim Indonesia. Banyak orang yang sudah tua, mereka berharap besar bisa menunaikan ibadah umroh sebelum ajal datang.

Karena kondisi sekarang ibadah haji yang daftar tunggunya sudah lama rata-rata tiap wilayah daftar tunggu sudah di atas 15 tahun. ” Saya gak tau apakah usia ini sampai untuk menjalankan ibadah haji? Apalagi melihat daftar tunggu haji sekarang sudah lama, puluhan tahun. Saya ingin disisa usia ini, saya ingin sampai di depan Ka’bah sebelum ajak menjemput walaupun dengan ibadah umroh”. Kurang lebih itulah kira-kira yang kami sering dengar dari beberapa jamaah.

Dalam hal ini, Anda sebaiknya tak hanya mengejar agen travel yang berani menawarkan harga paling murah karena seringkali agen travel yang menawarkan harga terlalu murah justru terjadi kasus-kasus yang mengecewakan calon jamaah. Selain itu, dengan penawaran harga yang terlalu rendah maka fasilitas yang ditawarkan pun bisa saja memang kurang maksimal. Inilah mengapa hendaknya Anda bisa selektif dalam memilih agen perjalanan untuk mendampingi Anda dalam perjalanan ibadah ke tanah suci supaya lancar dan amanah.

Biaya untuk melaksanakan ibadah umroh bisa dibilang tidaklah kecil. Bagi sebagian orang, butuh beberapa tahun untuk menabung sampai terkumpul biayanya. Lalu hal penting apa yang perlu dilakukan oleh jamaah agar bisa melaksanakan ibadah umroh dengan baik?

Jawabannya adalah teliti memilih travel haji umroh Karena tidak sedikit calon jamaah yang gagal berangkat walaupun sudah lunas membayar biaya umrohnya.

Info dan Tips dalam Memilih Travel Haji Umroh

travel haji umroh terpercaya, travel haji umroh terbaik
Memilih travel umroh haji yang terbaik dan terpercaya jadi bagian penting saat Anda merencanakan ibadah umroh

Berikut sedikit info yang dapat kami berikan dalam memilih travel haji umroh :

Pertama, Anda sebaiknya memastikan bahwa biro perjalanan yang akan Anda pilih telah terdaftar secara resmi pada Kementerian Agama. Mendaftarkan diri untuk haji dan umroh pada biro perjalanan yang tak mengantongi izin resmi dari Kementrian Agama sama halnya menyerahkan diri pada masalah dan bahaya.

Alangkah baiknya Anda mencari amannya dengan memilih biro perjalanan yang memang telah mendapatkan izin resmi dari pemerintah. Anda bisa mengeceknya dengan datang langsung ke Kantor Kementrian Agama terdekat ataupun dengan mengeceknya secara online pada situs resmi Kementrian Agama.

Kedua, Anda sebaiknya memilih agen travel haji umroh yang memiliki jadwal pasti. Anda sebaiknya tak mudah terbujuk dengan agen perjalanan yang hanya mampu memberikan perkiraan jadwal pemberangkatannya pada bulan tertentu menggunakan maskapai A atau B.

Biasanya masalah ini hanya akan berakhir dengan harapan palsu karena sebenarnya setiap agen travel haji dan umroh yang mengantongi izin resmi dari pemerintah telah mendapatkan jatah kuota VISA pada tiap tanggal-tanggal keberangkatan sehingga jadwal yang ditawarkan pun bisa lebih jelas dan pasti.

Ketiga, Anda sebaiknya juga memeriksa apakah harga yang ditawarkan cukup wajar dan sesuai dengan pelayanannya. Mendapatkan penawaran harga perjalanan haji dan umroh yang lebih terjangkau memang menarik. Namun, Anda sebaiknya juga memeriksa terlebih dahulu apakah harga tersebut sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan. Jangan percaya bila ada agen perjalanan yang menawarkan fasilitas mewah tetapi harganya sangat murah.

Keempat, Anda sebaiknya juga tak lupa untuk memeriksa status VISA yang akan Anda peroleh. Pastikan VISA yang Anda peroleh sesuai dengan kebutuhan Anda datang ke tanah suci yaitu untuk haji ataupun umroh.

Kelima, Anda juga penting untuk memastikan bahwa pembimbingnya merupakan seseorang yang sudah berpengalaman dan mampu mendampingi dengan baik untuk perjalanan haji dan umroh Anda. Bagaimanapun Anda membutuhkan pembimbing yang mampu membantu Anda melakukan perjalanan ibadah dengan lancar dan khusyuk demi mendapatkan keberkahan dari perjalanan spiritual tersebut.

Keenam, agen travel mampu memberikan jaminan kepada calon jamaah akan tetap berangkat meski kuota tak terpenuhi. Agen travel yang bagus pastinya akan mengantisipasi segala sesuatunya untuk menghindari adanya kegagalan berangkat yang seringkali menjadi banyak masalah.

Beberapa cara di atas bisa membantu Anda menemukan agen travel yang aman dan terpercaya untuk kelancaran dan kenyamanan Anda melakukan perjalanan haji dan umroh. Banyaknya pilihan agen travel yang tersedia, memastikan untuk memilih agen travel haji umroh yang tepat dan berkualitas pastinya menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Perlu diingat harga murah adalah godaan yang tidak perlu menjadi pilihan. Standar harga travel haji umroh/ biro penyelenggara mroh dan haji plus pada umumnya sama. Jika harga yang ditawarkan lebih murah daripada umumnya, bisa jadi ada komponen biaya yang dikurangi.

Disarankan untuk tidak langsung percaya, daripada mengejar biaya yang murah malah berakibat Anda terlantar disana atau waktu ibadah Anda menjadi tidak khusyu’ hanya karena tidak adanya kenyamanan. Atau bahkan yang lebih beresiko lagi adalah tidak jadi atau gagal berangkat.

Peristiwa jamaah umroh yang terlantar akibat ulah penyelenggara ataupun travel perjalanan umroh kian menjamur. Sampai saat ini masih banyak perusahaan – perusahaan travel haji umroh yang bermasalah karena dibangun dengan manajemen asal-asalan. Akhirnya, banyak konsumen atau calon jamaah umroh yang harus menjadi korban dari ulah travel nakal.

Semoga info yang kami samapaikan di atas bermanfaat untuk Anda, terutama bagi Anda yang sudah mempersiapkan umroh dari sejak dini. Anda dapat menghubungi rwptravel untuk mendapatkan pelayanan umroh dan haji yang terpercaya dan menenangkan sehingga ibadah haji dan umroh Anda menjadi lebih khusyu’.

Info Lebih Lanjut untuk Travel Haji Umroh  Silahkan Menghubungi  :

Kantor Agen Bogor Timur :

RWPGrup Indonesia

Jl. Sukajaya I No.17, Jl. Raya Tajur – Bogor, Jawa Barat

(Pangkalan Ojeg Sukajaya I, disebelah Pool Bus Lorena/POM Bensi Lorena, lalu Kawasaki Motor)

Telp. : 0251 – 833 03 25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *