Tips Nikmati Perjalanan Umroh Akhir Ramadhan 2019

umroh akhir ramadhan, umroh lailatul qadar, tips umroh ramadhan
Umroh di Akhir Ramadhan membutuhkan kesiapan fisik dan metal selain materi tentunya

Umroh di Akhir Ramadhan 2019 Sebuah Keniscayaan

Ibadah umroh dan juga haji sendiri, merupakan ibadah yang dijalani dikota suci Makkah. Selain itu juga ibadah haji dan umroh ini sendiri merupakan ibadah yang begitu didambakan sekali oleh hampir semua kaum muslim yang ada di seluruh dunia ini, siapa sih yang tak ingin menginjakkan kakinya di tanah suci Makkah, dan bisa melakukan ibadah disana.

Tentu saja moment langka ini sangat didambakan sekali. Terutama bagi mereka yang memang sudah benar-benar merindukan sekali yang namanya berkunjung kerumah Allah. Meski haji dan umroh ini sama-sama merupakan ibadah yang dijalani ditanah suci Makkah.

Namun pastinya ada beberapa perbedaan diantara kedua ibadah ini, terutama adalah masalah biaya yang dikeluarkan dan juga masalah waktu pelaksanaannya. Karena umroh ini bisa dilakukan kapan saja, termasuk saat bulan Ramadhan. Sedangkan untuk ibadah haji ini sendiri hanya bisa dilakukan 1 kali saja dalam setiap tahunnya. Sehingga bagi mereka yang memang sudah begitu merindukan sekali untuk bisa melakukan ibadah ketanah suci, memilih untuk menjalani ibadah umroh saja. Apalagi kini sudah banyak sekali berbagai macam Paket Umroh Akhir Ramadhan 2019.

Umroh akhir Ramadhan 2019 bisa menjadi salah satu pilihan paket umroh yang banyak diminati para calon jamaah umroh meskipun paket umroh yang satu ini pun terbilang merupakan paket perjalanan umroh dengan harga tertinggi. Banyak calon jamaah ingin menikmati kesyahduan beribadah puasa di tanah suci terlebih di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. Para calon jamaah tersebut memiliki harapan besar bisa mendapatkan Lailatul Qadar yang pastinya menjadi keberkahan yang sangat diidamkan oleh semua umat Islam. Inilah mengapa perjalanan umroh di akhir Ramadhan selalu menjadi jadwal umroh yang padat peminat.

Persiapan untuk perjalanan Umroh Akhir Ramadhan 2019

Tentunya, bila Anda pun ingin menikmati perjalanan dan pengalaman umroh akhir Ramadhan, Anda sebaiknya juga benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Terlebih lagi, Tanah Suci di akhir Ramadhan pastinya juga sangat padat dengan para jamaah baik masyarakat lokal ataupun berbagai jamaah dari seluruh penjuru dunia yang menjalankan rangkaian ibadahnya. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk membantu kelancaran ibadah Anda saat beribadah umroh akhir Ramadhan 2019.

  1. 1. Persiapan fisik

Kegiatan ibadah umroh melibatkan aktivitas fisik yang cukup berat terutama pada akhir bulan Ramadhan yang mana jamaah yang datang ke tanah suci pun sangat padat. Persiapan fisik yang prima pastinya sangat dibutuhkan bahkan sejak sebelum berangkat umroh seperti dengan latihan jalan kaki. Menjalankan ibadah umroh di akhir Ramadhan yang mana tubuh dalam kondisi berpuasa juga hendaknya menjadikan perhatian yang ekstra supaya baik ibadah umroh ataupun puasanya bisa berjalan dengan lancar.

  1. 2. Persiapan mental

Kondisi tanah suci di akhir bulan Ramadhan memang menjadi sangat padat yang mana hal ini pastinya akan menguji kesabaran Anda. Inilah mengapa sangat penting untuk mempersiapkan mental sebaik mungkin supaya Anda tak mudah stress, mengeluh, serta mampu mengendalikan diri dengan lebih sabar.

  1. 3. Pilih penginapan yang tak jauh dari Masjid Nabawi ataupun Masjidil Haram

Untuk lebih menghemat tenaga dalam menjalankan ibadah umroh baik di Mekkah ataupun Madinah, Anda sebaiknya memilih penginapan yang tak terlalu jauh dari lokasi Masjid Nabawi di Madinah serta Masjidil Haram di Mekkah. Selain bisa lebih menghemat tenaga, mengambil lokasi yang dekat dengan kedua masjid tersebut juga akan lebih memudahkan Anda dalam mengoptimalkan ibadah Anda.

  1. 4. Persiapan dana lebih

Bila Anda ingin memanfaatkan paket umroh akhir Ramadhan maka Anda sebaiknya juga mempersiapkan dana lebih. Kebanyakan hotel dan penginapan yang ada di tanah suci mengenakan tarif paket menginap 10 hari di akhir bulan Ramadhan. Jadi, meski Anda mungkin akan berada di sana kurang dari sepuluh maka Anda tetap harus membayar harga paket tersebut. Ini merupakan salah satu alasan cukup logis mengapa harga paket umroh akhir Ramadhan 2018 terbilang cukup mahal dibandingkan pada hari-hari lainnya.

  1. 5. Hati-hati bila membawa uang

Dengan tingkat kepadatan yang jauh lebih tinggi dibandingkan hari-hari lainnya saat berada di tanah suci, maka Anda sebaiknya bisa lebih berhati-hati terutama saat Anda membawa uang di keramaian. Anda sebaiknya membawa uang seperlunya saja sehingga Anda pun bisa lebih merasa aman dan tenang dalam menjalankan ibadah umroh selama akhir bulan puasa.

Menjalankan ibadah umroh di akhir bulan Ramadhan memang menjadi idaman bagi banyak orang Islam. Meski demikian, Anda sebaiknya juga memahami bahwa perjalanan umroh pada akhir bulan puasa tersebut juga akan lebih menantang sehingga alangkah baiknya bila mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik. Dalam hal ini, sangat penting untuk memastikan bahwa Anda memilih agen travel terbaik dan berpengalaman untuk membantu Anda dalam kelancaran ibadah umroh akhir Ramadhan 2019.

Paket Umroh Lalilatul Qadar atau Akhir Ramadhan banyak diminati, meskipun harganya terbilang cukup tinggi

Umroh Akhir Ramadhan 2019 bersama RWP Travel

Salah satu biro perjalanan ibadah umroh yang menawarkan Paket Umroh Akhir Ramadhan 2019 adalah dari rwptravel.com, dimana biro perjalanan ini sendiri merupakan salah satu biro perjalanan resmi dan juga terpercaya, yang sudah sangat berpengalaman sekali mengantarkan para calon jamaah untuk bisa menjalani ibadah umroh ke tanah suci Makkah.

Apalagi kalau Biaya Umroh  Akhir Ramadhan 2019 yang ditawarkan ini sangat terjangkau sekali. Sehingga sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin menjalani ibadah umroh di bulan Ramadhan, namun hanya memiliki dana terbatas. Anda bisa menjalani Umroh lailatul Qodar ini sambil menantikan malam datangnya lailatul Qodar, yang merupakan bulan paling baik diantara 1000 bulan.

Tentunya ada banyak sekali berbagai macam keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menggunakan Paket Umroh Ramadhan 2019. Karena selain anda melakukan ibadah ke tanah suci untuk menjalani umroh, namun anda bisa menantikan malam lailatul Qodar ini ditanah suci Makkah.

Sehingga bisa anda bayangkan hal ini menjadi salah satu ladang amal yang bisa anda kejar dan dapatkan. Supaya tingkat keimanan anda pun tentunya semakin lebih meningkat lagi. Sebab bulan suci Ramadhan ini sendiri merupakan bulan yang penuh berkah, apalagi jika anda mengisinya dengan menjalani berbagai macam ibadah disana.

Jadi wajar saja kalau banyak orang yang tertarik untuk menjalani Paket Umroh Ramadhan ini. supaya mereka tak hanya bisa menjalani ibadah umroh saja ketanah suci, namun bisa menantikan yang namanya malam Lailatul Qadar.

Info Lebih Lanjut Paket Umroh Akhir Ramadhan 2019 Silahkan Menghubungi  

Kantor Agen Bogor Timur :

RWPGrup Indonesia

Jl. Sukajaya I No.17, Jl. Raya Tajur – Bogor, Jawa Barat

(Pangkalan Ojeg Sukajaya I, disebelah Pool Bus Lorena/POM Bensi Lorena, lalu Kawasaki Motor)

Telp. : 0251 – 833 03 25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ngobol yuk